Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Empat Pemain Muslim Membela Arsenal

Granit Xhaka
BANYAK pemain sepakbola Muslim bermain di Liga Inggris. Terbaru adalah Islam Slimani, asal Aljazair, yang ditranfer Leicester City. Slimani bergabung dengan pemain Muslim lainnya di klub juara Liga Inggris 2015/2016 itu --Ryaz Mahrez dan Ahmed Musa.

Klub Liga Inggris lain yang paling sering dihuni oleh pesepakbola Muslim adalah Arsenal, klub terpopuler di kota London, Inggris, dengan fans mencapai seluruh dunia.

Salah satunya Granit Xhaka. Ia menjadi sorotan dalam laga Arsenal kontra Hull City akhir pekan lalu. Gol jarak jauhnya membuatnya mendapat banyak pujian.

Xhaka adalah penganut Muslim. Berkewarganegaraan Swiss, Xhaka merupakan keturunan Kosovo dan Albania yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Xhaka merupakan calon idola baru di lapangan tengah Arsenal. Apalagi setelah melihat gol cantiknya akhir pekan lalu.

Kebintangan Xhaka sebenarnya sudah nampak sejak dia membela Borussia Monchengladbach pada tahun 2012. Media Jerman menjulukinya sebagai 'Bastian Schweinsteiger kecil' karena gaya permainannya yang mirip.

Xhaka juga tak malu mengungkapkan identitasnya sebagai Muslim. Pada hari raya Idul Adha kemarin ia juga mengunggah foto ucapan selamat pada followers-nya.

Ozil, Mustafi, Elneny
Selain Xhaka, ada tiga pemain Arsenal lain yang juga memeluk agama Islam, yakni Mesut Ozil, Skhodran Mustafi, dan Mohamed Elneny.

Ozil adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Arsenal. Ia telah menyumbangkan tiga gelar sejak bergabung tiga tahun lalu.

Pemain Timnas Jerman ini dikenal sebagai pemeluk Muslim yang taat. Dia punya kebiasaan membaca Al-Quran sebelum bertanding.

"Saya selalu berdoa sebelum keluar lapangan. Rekan-rekan saya tahu tidak akan menganggu ketika saya berdoa," kata Ozil seperti dilansir Der Taggespiel.

Pada Mei 2016 Ozil menjalani ibadah umrah sebelum ke Piala Eropa 2016. Ia sempat mengunggah beberapa fotonya ketika berkunjung ke tanah suci di media sosial.

Skhodran Mustafi baru bergabung dengan Arsenal musim ini. Dia dibeli dari Valencia dengan harga 30 juta pounds.

Pemain timnas Jerman itu juga menganut agama Islam. Sama seperti Xhaka, Mustafi juga punya keturunan Albania.

Mustafi pernah membuat kehebohan ketika menjalani jumpa pers di ajang Liga Champions beberapa tahun lalu. Ia menolak berbicara ketika ada botol bir di meja wawancara.

Akhirnya Mustafi bersedia bicara setelah dibujuk oleh salah seorang panitia. Mustafi juga pernah mengunggah foto memakai kaus bertuliskan muslim ketika awal Ramadan kemarin.

Pemain Muslim keempat di Arsenal adalah Mohamed Elneny. Gelandang  asal Mesir ini termasuk pemain baru The Gunners. Ia bergabung sejak Januari lalu dari FC Basel.

Dalam beberapa selebrasinya, Elneny bersujud di lapangan sebagai tanda syukur. Sejauh ini Elneny sudah bermain dalam 19 laga dan mencetak satu gol.*

Post a Comment for "Empat Pemain Muslim Membela Arsenal"